FANDOM

Ultimate Force Zero
Ultimate Force Zero
Anggota: Ultraman Zero
Glen Fire
Mirror Knight
Jean-Bot
Jean-Nine
Afiliasi: Garnisun Ruang (Persekutuan)
Penunjukan: Organisasi penjaga perdamaian
Penampilan pertama: Ultraman Zero The Movie: Super Deciding Fight! The Belial Galactic Empire (2010)
Penampilan terbaru: Ultraman Geed The Movie: Connect Them! The Wishes!! (2018)

Ultimate Force Zero (ウルティメイトフォースゼロ Urutimeito Fōsu Zero?, Dalam Arti "Angkatan Ultimate Zero") adalah kelompok yang terdiri dari Ultraman Zero, Glen Fire, Mirror Knight, Jean-Bot, dan Jean-Nine. Markas mereka adalah Mighty Base.

SejarahSunting

Ultraman Zero The Movie: Super Deciding Fight! The Belial Galactic EmpireSunting

Kelompok ini dibentuk setelah kekalahan Kaiser Belial untuk menangani sisa Legionoids. Setelah itu, fungsinya terutama seperti Garnisun Ruang di alam semesta Zero. Kemudian kelompok tersebut mendapatkan anggota lain "Jean-Nine", robot yang berbasiskan pada Jean-Bot dan awalnya bernama "Jean-Killer" dan diciptakan oleh Beatstar. Nama Jean-Nine diberikan oleh Putri Emerana. Mereka muncul kembali di Ultra Zero Fight sebagai cameo di akhir dan ambil bagian dalam kisah Musim 2 untuk melawan Lima Kegelapan.

Ultraman Geed The Movie: Connect Them! The Wishes!!Sunting

Semua anggota Ultimate Force Zero akan kembali ke film mendatang ini.

AnggotaSunting

Anggota resmiSunting

Anggota kehormatanSunting

TriviaSunting

  • Nama "Ultimate Force Zero" diciptakan oleh Zero.
  • Setiap anggota kelompok ini adalah penghormatan terhadap karya Tsuburaya Productions lainnya, Ultraman Zero berdasarkan pada Ultraseven, Glen Fire berdasarkan pada Fireman, Mirror Knight berdasarkan pada Mirrorman dan Jean-Bot berdasarkan pada Jumborg Ace sementara Jean-Nine berdasarkan pada Jumborg 9.
  • Nama Jean-Nine diberikan karena dia adalah pahlawan ke-9 yang bertarung bersama Ultraman Zero dimana Emerana menghitung Zero, Glen Fire, Mirror Knight, Jean-Bot, Rei, Hyuga, Gomora, Litra dan Jean-Nine. Nama itu juga diberikan oleh Emerana. (Catatan: Sebelum Emerana menamainya Jean-Nine, Glen Fire menyarankan nama "Jean-Bot II Dash" yang merujuk pada frasa transformasi Jumborg 9 "Jum-Fight 2 Dash!")
  • Pengisi suara dari semua anggota Ultimate Force Zero secara kebetulan menyuarakan Mobile Weapon Pilot dari waralaba Gundam. Seperti yang ditunjukkan:
    • Ultraman Zero/Mamoru Miyano: Shams Couza (Gundam SEED), Setsuna F. Seiei (Gundam 00).
    • Glen Fire/Tomokazu Seki: Domon Kasshu (G Gundam), Yzak Joule (Gundam SEED) Tomache Massarik, Chris Royd (Victory Gundam), Meiser (Gundam Wing).
    • Jean-Bot/Hiroshi Kamiya: Tieria Erde (Gundam 00), Zeheart Galette (Gundam Age), Shams Couza (Sama seperti Mamoru) (Gundam SEED)
    • Mirror Knight/Hikaru Midorikawa: Lee Ron (Mobile Suit Victory Gundam), Heero Yuy (Mobile Suit Gundam Wing),
    • Jean-Nine/Miyu Irino: Saji Crossroad (Gundam 00)
  • Alasan bagi anggota tim bukan Ultra tidak memiliki mulut yang terlihat adalah karena para perancang ingin menekankan fakta bahwa mereka tidak didasarkan pada bentuk kehidupan manusia/manusiawi.

GaleriSunting